Pelajar Langgar Lalin, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Antar ke Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam melaksanakan tugas pos awal pagi hari tak hanya dengan pengaturan arus lalu lintas agar lancar, melainkan juga pembinaan, terutama terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran, terutama pelajar. Hal itu seperti dilakukan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH saat melaksanakan tugas pos awal di Jalan Raya Merr bersama Bripka Faizal David sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Rungkut Kidul, Selasa (5/12/2017).

Kapolsek Rungkut yang mengetahui pelajar pengendara roda dua saat melintas tanpa helm dan menggunakan kendaraan dalam kondisi protolan tidak lengkap diberhentikan dan diarahkan untuk diambil orang tuanya ke Polsek Rungkut dengan membawa kelengkapan surat-suratnya berikut memasang kembali kelengkapan kendaraannya sesuai standart. Sedangkan pelajar yang melanggar, setelah diberi arahan selanjutnya diantarkan ke sekolah oleh Bripka Faizal David.

Melalui pembinaan ini selain untuk menjadikan efek jera dan sebagai pembelajaran agar pelajar dapat tertib berlalu lintas di jalan raya guna meminimalisir terjadinya Laka Lantas.

“Diharapkan juga sebagai orang tua agar ikut serta peduli dengan selalu memperhatikan juga aktifitas putra-putrinya, terutama dalam pembinaan, baik tentang berlalulintas maupun dalam kegiatannya sehari-hari,” kata Kompol Esti.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengarahkan anggotanya untuk mengantar pelajar yang melanggar lalu lintas ke sekolah.(hp rungkut/ziz)