Layanan SKCK Terbaik Ketiga Nasional, Polres Banyuwangi Terima Penghargaan dari Mabes Polri

BANYUWANGI (halopolisi.com) – Prestasi luar biasa dan membanggakan ditorehkan Polres Banyuwangi jajaran Polda Jatim di bidang pelayanan publik.

Berdasar ranking Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2017 yang dirilis Mabes Polri, pelayanan SKCK Polres Banyuwangi menempati posisi ke-3 Nasional sebesar 83,72%.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengaku, keberhasilan tersebut tak lepas dari komitmen seluruh jajaran Polres Banyuwangi untuk terus meningkatkan sektor pelayanan publik.

“Komitmen ini terus dipegang teguh seluruh jajaran Polres Banyuwangi. Prestasi ini hendaknya menjadi pelecut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat” kata AKBP Donny.

Kapolres Banyuwangi membeberkan, selain berbasis teknologi yang modern (online), pelayanan SKCK di wilayahnya tak hanya terpusat di Mapolres Banyuwangi saja namun juga ditempatkan pada pusat keramaian sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian bisa lebih mudah menjangkau.

“Kita punya Pos Pelayanan Terpadu yang ditempatkan di salah satu mall terbesar di Banyuwangi. Semua pelayanan bisa dilakukan di satu tempat, mulai dari perpanjangan SKCK, perpanjangan SIM hingga pembayaran pajak kendaraan dan pelayanan kepolisian lainnya” jelasnya.

Kapolres Banyuwangi mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil ditorehkan jajarannya. Ia pun telah menyiapkan penghargaan khusus bagi anggotanya yang secara nyata telah berkontribusi positif membangun dan membesarkan Polres Banyuwangi dalam bidang pelayanan SKCK.

“Sangat membanggakan dan ini membuktikan bahwa militansi dan totalitas anggota Polres Banyuwangi dalam bekerja sangat luar biasa. Saya harap ke depan, prestasi lainnya akan terus bertambah. Bukan saja untuk Polres Banyuwangi namun demi masyarakat Kabupaten Banyuwangi secara luas” pungkas AKBP Donny.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Polres Banyuwangi saat menerima penghargaan dari Mabes Polri.(hp banyuwangi)