Lansia Surabaya Semangat Ikut Senam Bersama

Tidak ada komentar 225 views

Surabaya (halopolisi.com) – Minggu (10/12/2017) tepat pukul 06.00 WIB musik senam lansia dimainkan. Mendengar musik dan aba-aba dari instruktur, para lansia mulai menggerakkan anggota tubuhnya. Ada yang nampak sangat enerjik namun tak banyak pula para lansia yang sudah lamban gerakannya.

Kostum yang dikenakan juga beragam. Ada yang mengenakan setelan seragam training lansia lengkap dengan sepatu olahraga. Ada juga yang berpakaian olahraga dan ada pula yang hanya mengenakan kebaya.

Namun dari raut wajah yang tampak mereka sumringah, menandakan mereka bahagia dengan melakukan olaraga berasama. Itulah gambaran suasana senam seribu lansia dalam rangka memperingati hari kesetiakawanan sosial Nasional yang jatuh pada 20 Desember 2017, yang diadakan oleh Pengurus Pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK) kel Wonorejo, kec Tegalsari Surabaya bersama unsur Pemerintah Kota Surabaya Dinas kesehatan puskesmas dr Soetomo, dinas sosial,kecamatan Tegalsari, kelurahan Wonorejo dan PMI cabang surabaya.

Acara yang berlangsung di sepanjang jalan Pandegeling Surabaya ini uniknya melibatkan peserta lansia dari seluruh warga kelurahan Wonorejo dan tetangga sebelah kel. Dr Sutomo, dengan jumlah peserta lebih dari 1000 lansia.

Selain senam ternyata juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, Donor darah, khitanan massal dan nikah gratis.
Salah satu manfaat yang dirasakan pada kegiatan ini Puji Astutik warga, RT 07. Disaat usianya yang mulai senja 73 tahun, bantuan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat cuma – cuma yang diberikan, dirasa sangat membantu.

Sementara Ketua Panitia acara Yoyok Lesmono gembira karena acara berlangsung sukses .” Pada awal rencana kegiatan senam 1000 lansia ini banyak pihak yang meragukan. Karena jumlah 1000 bukan angka yang kecil. Tapi Alhamdulillah minggu ini ,acar itu sukses luar biasa aman lancar, ” ujarnya.

Senada di sampaikan ketua LPMK Wonorejo, Eko Bagus Susanto bangga atas kelancaran jalannnya acara. Untuk itu kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan pengurus LPMK yang belum genap setahun masa kepengurusannya.
Ditambahkan Eddy Suwarno ketua RW di Wonorejo tiga melihat kesuksesan acara tidak lepas dari kerja keras panitia dan kebersamaan pengurus LPMK. ” Pengurus LPMK yang sekarang patut diacungi jempol. Karena mampu menciptakan ide kegiatan yang positif dan bermafaat bagi masyrakat luas.

Terpisah Sarman ketua RT 07 Wonerejo 3 mengaku senang atas pelaksanaan acara sosial yang dilakukan LPMK. Ia berharap kegatan serupa bisa terus digalakan, agar masyarakat luas bisa merasakan manfaatnya.

Sementara dalam acara ini tampak dihadiri oleh aggota DPRD Surabaya Tri D idik Adiono,Yanu mardianto camat tegalsari, kapten Sodikin wadanramil Tegalsari serta lurah Wonorejo Khusnul Aini, Juga seluruh unsur ketua RW, pengurus LPMK dan panitia. Acara r ditutup degan pembagian ratusan doorprice. (gus)