Polresta Sidoarjo Raih Predikat WBBM dari Kemenpan RB

JAKARTA (halopolisi.com) – Polresta Sidoarjo, Polda Jawa Timur berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PAN-RB).

Predikat itu disematkan langsung oleh Menpan RB, Asman Abnur kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Himawan Bayu Aji di Hotel Bidakara, Jakarta, kemarin siang.

Sebelum meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Polresta Sidoarjo tahun 2016 lalu juga telah meraih penghargaan wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Alhamdulillah, semoga predikat ini terus memotivasi seluruh jajaran Polresta Sidoarjo untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

 

Untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM ada 5 aspek yang dinilai yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan predikat menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang sebelumnya telah mendapat predikat menuju WBK.(den/ziz)

FOTO: Kapolresta Sidoarjo sat menerima predikat WBBM dari Menpan RB.(den)