Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Natal dan Tahun Baru

SURABAYA (halopolisi.com) – Kerawanan menjelang Natal dan tahun baru menjadi atensi Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya. Untuk itu, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama Kanit, Panit dan anggota gabungan fungsi meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar patroli dan sambang hingga dini hari.

Peningkatan patroli dilakukan melalui gabungan fungsi, baik Sabhara, Lalu lintas, Reskrim, maupun Intelkam dengan menyebar di tempat-tempat rawan maupun singgah di pemukiman dengan Binluh Satpam.

Binluh dilakukan dengan security di kompleks Ruko yang terdapat perbankan dan laboratorium Cito dengan mengingatkan untuk selalu waspada terutama saat jam-jam rawan karena aksi kejahatan curat, curas maupun curanmor bisa setiap saat terjadi.

Petugas Satpam diingatkan juga agar selalu waspada dalam tugasnya terutama dalam mengamankan lingkungan dengan selalu memperhatikan CCTV yang ada dan melakukan pengecekan agar tetap hidup dan dapat merekam setiap kejadian yang terjadi di lingkungan.

“Jika ada yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Rungkut  agar dapat segera ditindaklanjuti,” saran Kompol Esti.

Kapolsek Rungkut yang didampingi Kanit Sabhara AKP Sodiq Samsul Hadi sebagai Pawas juga melakukan sambang di Perum Griya Galaxy Wonorejo sekaligus Binluh kamtibmas agar security hafal dan tahu penghuni perumahan untuk memudahkan pengawasan.

“Kegiatan akan dilakukan rutin dan terus menerus dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya kerawanan, baik kejahatan maupun gejolak sosial yang terjadi di lingkungan,” sambung Kompol Esti.

Melalui kegiatan yang dilakukan ini diharapkan situasi menjelang Natal hingga tahun baru berjalan kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memberi arahan Satpam.(hp rungkut/ziz)