Sambang Jumat Ala Kapolrestabes Surabaya

Tidak ada komentar 44 views

SURABAYA (halopolisi.com) – Polrestabes Surabaya menggelar program “Sambang Jumat” untuk bersilaturrahmi dengan jamaah dari masjid ke masjid sambil menyampaikan doa dan pesan kamtibmas. Program ini digelar agar tercipta wilayah Kota Pahlawan yang aman dan nyaman. Program ini tampak digelar di Masjid Universitas Airlangga Surabaya, Jumat (15/12/2017).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, program ini sebagai bentuk membangun sinergisitas dan silahturahmi antara Polrestabes Surabaya dengan segenap konponen masyarakat.
“Semakin sering kita silahturahmi juga akan bisa saling memberi masukan dan kritikan yang konstruktif untuk bersama sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” beber Kombes Pol Rudi.

Alumni Akpol ’93 ini menambahkan,program ini juga di harapkan bisa menjadi sarana menghidupkan masjid.

“Berbagai hal bisa kita diskusikan di masjid. Sesuai ajaran Nabi,.sering ke masjid maka banyak ilmu kebaikan. Bergaul dengan ulama, orang saleh maka kita jadi saleh juga,” tambah Kombes Pol Rudi.

Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk menjaga tali silaturrahmi.

“Insyaallah, tubuh kebersamaan, banyak teman, banyak rezeki, panjang umur,” sambungnya.

Kapolrestabes Surabaya berharap, dengan berjalannya program ini maka situasi kamtibmas di Kota Pahlawan akan kondusif.
“Secara gantian,saya tiap Jumat akan berusaha sambang ke masjid-masjid yang ada di Surabaya,begitu pula dengan konponen masyarakat lainnya secara bertahap kita akan bersilahtirahmi dengan tujuan untuk bersama sama menciptakan surabaya yang aman dan nyaman,” pungkasnya.(den/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat menggelar program sambang jumat.(den)