Polres Bandara Soetta Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

JAKARTA (halopolisi.com) – Menjelang datangnya musim liburan Natal dan tahun baru, Polres Bandar Udara (Bandara) Soekarno–Hatta menggelar simulasi pengamanan dan pengetatan keamanan di sejumlah objek vital. Pengetatan keamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa bandara juga untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan, peningkatan keamanan dilakukan sesuai instruksi Kapolda.

“Tim Garuda yang sudah ada nanti akan diperkuat oleh tim Sabhara dan Gegana. Bandara internasional Soekarno-Hatta ini kan etalase negara yang dilihat seluruh dunia. Untuk itu perlu kita jaga keamanan dan kenyamanannya,” ujar inisiator e-tilang saat menjabat sebagai Kapolres Kediri ini.

Dalam pengamanan bandara ini, pihak Polres akan bekerjasama  dengan sejumlah stakeholder yang ada serta satuan TNI.

“Untuk jumlah personil yang akan diterjunkan masih tentatif,  disesuailan dengan kebutuhan di lapangan,” sambungnya.

Bandara Soetta setiap harinya dilintasi sekitar 117 ribu orang. Selain itu, 70 ribu kendaraan juga masuk ke bandara setiap harinya.

Sebagai Kapolres, AKBP Akhmad Yusep Gunawan memiliki visi untuk mewujudkan seluruh jajaran yang berstandar internasional.

“Program saya yakni dengan target mewujudkan anggota Polres yang profesional, modern dan dipercaya. Penguatan personil dan sistem, koordinasi lintas sektoral. Ini akan menjadi kuda-kuda dan merupakan performa ke depan,” tegasnya.(den/ziz)

FOTO: Kapolres Bandara Soetta, AKBP Akhmad Yusep Gunawan.(den)