Kapolres Wonosobo Cek Jalur Dieng Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

WONOSOBO (halopolisi.com) – Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K. melakukan pengecekan kesiapan jalur Dieng menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Didampingi Kasatsabhara AKP Agus Priyono, S.H. dan Kasatlantas AKP Udiono, S.E., Kapolres Wonosobo mengecek kesiapan Pos Pol Tieng, Kantong Parkir Desa Patak Banteng serta rest area di sepanjang jalur.

Melalui Kasatsabhara, Kapolres Wonosobo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral yang telah dilaksanakan.

“Dieng masih merupakan salah satu destinasi wisata favorit pada saat liburan. Oleh karenanya kami berupaya untuk memastikan situasinya tetap aman dan terkendali,” kata AKP Agus.

Selain mengecek pos polisi dan rest area, Kapolres Wonosobo juga melakukan penecekan jembatan Dieng yang baru saja selesai pembangunannya.

“Tadi juga mengecek jembatan baru yang tahun kemarin merupakan titik kemacetan terparah. Namun tahun ini sudah lancer dan bisa dilewati 2 jalur,” ungkap Kasatsabhara.

Disinggung mengenai rekayasa arus dan penempatan personel pengamanan pada saat libur panjang tersebut, Kasatlantas AKP Udiono, S.E. menegaskan, pihaknya akan mengupayakan jalur dieng tetap lancar.

“Kami akan tempatkan personel di titik-titik rawan. Untuk lokasi tanjakan 15 persen juga akan kami siagakan mobil penarik untuk membantu jika ada kendaraan wisatawan yang mogok,” kata Kasatlantas.
“Sedangkan untuk rest area sendiri, Satlantas bersama Polsek kejajar sudah menyiapkan beberapa. Selain itu adapula rest area mandiri yang disiapkan oleh warga sekitar. Jadi, secara umum, kami siap mengamankan jalur dieng pada perayaan liburan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kasatlantas.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Kapolres Wonosobo saat memantau jalur Dieng.(hp wonosobo/ziz)