Polrestabes Surabaya Sinergikan Komponen Masyarakat Ciptakan Kondusivitas Natal dan Tahun Baru

 

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat peringatan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Surabaya menggelar silaturrahmi dengan beberapa komponen masyarakat yang terdiri dari perwakilan tokoh agama, tokoh pengusaha dan perwakilan dari instansi terkait seperti Korem, Pemkot serta perwakilan Konsulat di ruang M. Yasin Mapolrestabes Surabaya.

“Alhamdulillah, setelah ada musyawarah dan silaturrahmi dapat terwujud kesepakatan bersama yang intinya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat Natal dan Tahun Baru 2018,” ujar Kapolestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Senin (18/12/2017).

Alumni Akpol 93 ini menambahkan, dalam kesempatan ini juga disampaikan kebijakan MUI terkait masalah Natal sehingga ada kesepakatan bersama yang diharapkan dapat melahirkan toleransi sesuai dengan nilai-nilai agama dan keyakinan masing-masing.

“Jika dalam pelaksanaan ada perbedaan maka akan diselesaikan dengan mengedepankan musyawarah,” ujarnya.

Pihaknya berharap, segenap komponen masyarakat bisa berperan aktif untuk bersama-sama dengan Polrestabes Surabaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Komandan Korem Bhaskara Jaya, Kolonel Zulkifli menyatakan jika pihaknya siap membantu Polrestabes Surabaya dalam pengaman ini.

Berdasarkan data di Polrestabes Surabaya, ada sekitar 408 lokasi Gereja/tempat yang akan digunakan untuk perayaan Natal.(den/ziz)

FOTO: Polrestabes Surabaya saat menggelar silaturrahmi pengamanan Natal dan Tahun Baru.(den)