Sinergitas Netizen dan Polrestabes Surabaya

Tidak ada komentar 116 views

 

SURABAYA (halopolisi.com) – Polrestabes Surabaya menggelar ajang kumpul-kumpul bersama para netizen (Warga Dunia Maya) hoofdbureau untuk memerangi berita hoax. Ajang kumpul-kumpul ini digelar di Kebun Bibit II Surabaya Jl. Kendalsari Wonorejo.

Ajang ini digelar agar para netizen yang juga bagian dari warga Surabaya bisa membantu penyebaran berita positif dan menekan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K, S.H, MH dalam sambutannya mengajak seluruh netizen untuk bersama- sama sebagai warga Surabaya, bahkan yang datang dari luar daerah Surabaya untuk menciptakan kedamaian dengan cara bijak dalam bermain di media sosial dan sama- sama memerangi berita hoax.

“Semua itu demi terciptanya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)  di kota yang kita singgahi dan cintai bersama- sama ini,” kata Kombes Pol Rudi.

Kapolrestabes Surabaya mengingatkan pengaruh media sosial yang sangat besar, sehingga jika tidak menggunakan secara bijak dengan mudah akan menjadi korban hoax.

“Apalagi dengan adanya pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan media sosial, itu semua dapat dikenai undang- undang ITE, maka nantinya akan merugikan diri pribadi sendiri,” tambah Kombes Pol Rudi.

Acara ini juga dihadiri komunitas (SDC) Surabaya Digital City, Srikandi, ISN Kabupaten Ngawi dan ISR Surabaya.

Dalam ajang ini, Kombes Pol Rudi Setiawan juga dikukuhkan menjadi bapak Netizen Hoofdbureau dengan mengikat kepala bertuliskan No Hoax yang nantinya akan secara bersama-sama bersinergi dalam menciptakan Surabaya aman melalui media sosial.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat kumpul-kumpul bersama netizen.(hp restabes)