Kapolres Situbondo Blusukan ke Pasar Sumberkolak Pantau Harga Sembako

SITUBONDO (halopolisi.com) – Satgas Pangan Situbondo menggelar operasi pasar sekaligus pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Sumberkolak Panarukan.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganan Situbondo serta Bulog Sub Divisi Regional Bondowoso memantau langsung harga Sembako di Pasar Sumberkolak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga menjelang Tahun Baru.

Kapolres Situbondo menjelaskan, dengan turun langsung ke lokasi bertatap muka dengan para pedagang, masyarakat pembeli diharapkan menghilangkan kekhawatiran ataupun isu-isu yang beredar bahwa harga sembako akan mengalami kenaikan.

“Polri juga mengandeng Bulog dan intansi terkait untuk menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat dan pedagang agar menikmati harga dengan tersenyum,” kata AKBP Sigit Dany Setiyono.

Dengan dilakukannya operasi pasar dan pemantauan harga diharapkan dapat mengamankan jalur distribusi bahan kebutuhan pokok sehingga harga tetap stabil dan tidak terjadi penimbunan serta monopoli harga pihak tertentu.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memantau harga Sembako di pasar.(hp situbondo/ziz)