Pangdam V/Brawijaya Nyatakan Prajuritnya On Call Bantu Pengamanan Polri

BANYUWANGI (halopolisi.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. menyatakan, seluruh prajuritnya berada dalam posisi on call jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Polri dalam melakukan pengamanan perayaan pergantian tahun. Menurutnya, sinergitas antar TNI-Polri merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga keamanan di wilayah teritorialnya.

“Semua unit kami on call jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pengamanan,” tegas Pangdam V/Brawijaya bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, kemarin.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Pangdam Brawijaya bersama Kapolda Jatim menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik lokasi yang di Banyuwangi, selain meninjau pelabuhan Ketapang, kedua Petinggi TNI-Polri Jawa Timur itu juga meninjau pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 yang berlangsung di Mapolres Banyuwangi.

Usai mengunjungi pelabuhan Ketapang dan Mapolres Banyuwangi, kedua Petinggi TNI-Polri tersebut, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa rumah ibadah yang berada di Banyuwangi. Kunjungan itu dilakukan, guna memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah usai perayaan Natal dan menjelang perayaan pergantian tahun.(pendam5/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat meninjau pengamanan di pelabuhan Banyuwangi.(pendam5/ziz)