Lantamal V Santuni Anak Yatim dan Apresiasi Putra-Putri Berprestasi

SURABAYA (halopolisi.com) – Sebagai bagian peringatan Hari Jadi ke-68 tahun 2017 ini, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar olahraga bersama dan syukuran dengan menyantuni anak yatim piatu dan memberikan apresiasi kepada putra-puteri prajurit Lantamal V yang berprestasi di ajang nasioanl dan internasional.

Acara yang digelar sederhana namun meriah tersebut dihelat di Lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl.  Laksda M. Nazir no. 56 Surabaya dan dihadiri ribuan prajurit, ASN dan anggota Jalasenastri Lantamal V.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara tersebut.

Hadir pula dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., seluruh Asisten Danlantamal V,  Para Kepala Dinas, Para Kasatker, para perwira staf, bintara, tamtama dan ASN Lantamal V lainnya.

Dalam acara ulang tahun kali ini, ketua panitia Letkol laut (T) Dadang Agus W telah menyiapkan beberapa rangkaian acara antara lain senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai sejauh 3.5 Km mengitari lingkungan Komplek Mako Lantamal V, penyerahan santunan kepada siswa-siswi berprestasi dari anggota Lantamal V dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Menurut Komandan Lantamal V, peringatan Hari jadi Lantamal V ke–67 tahun 2017 ini pada hakekatnya mempunyai makna penting di samping sebagai ungkapan rasa syukur juga cerminan tekad dan semangat personel Lantamal V untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang sejak berdirinya Lantamal V.

Peringatan Hari Jadi Lantamal V diawali dengan pemberian tali asih kepada anggota yang purna dinas, penyerahan santunan kepada putra-putri anggota yang berprestasi, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu berupa sembako dan kebutuhan perlengkapan sekolah (5 orang perguruan tinggi, 14 SMA/SMK, 8 orang SMP da 2 orang SD).

Ada delapan putra-putri anggota Lantamal V antara lain Gladies Lariensa Garin merupakan juara 1 Kejurnas Loncat Indah (putri dari Kopka Mes Lukas Julius H), Adji Putra Ramadhan merupakan juara 1 Renang Provinsi Jawa Timur (putra dari Kopda Jas Sardji), Muhammad Al Fatih Sena Samudera juara 2 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra dari Peltu kom Arief Yudha P), Enggal Nurrhman juara 1 kadet Gyeorugi M+65 Putra Taekwondo Provinsi Jawa Timur, (putra dari Pelda Pom Hadi Sugianto), Syafira Ayu Laksari juara 2 Anggar PON Jawa Barat, putri dari ASN Yuyun,  Baskara Aditya Wibawa juara 2 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra  dari Pelda Ttu/W Sriyatun), Jaka Sena Putra Jala juara 1 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra  dari Peltu Lis Eko Budi S) dan Dama Galih Ramadhan juara 2 Kejuaraan Dunia Karate  (putra  dari Lettu Laut (T) Heru Erlambang).

“Kita semua berharap, acara peringatan hari ulang tahun Lantamal V ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, namun bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan Lantamal V untuk terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan Visi dan Misi Lantamal V yaitu Siap mendukung TNI AL yang hebat, kuat, handal dan disegani,” terangnya.

Komandan Lantamal V sangat mengapresiasi putra-putri anggota Lantamal V yang berprestasi. Ia berharap, kedepan nanti akan semakin banyak putra-putri dari anggota Lantamal V yang mempunyai prestasi. “Semoga ditahun-tahun yang akan datang, akan semakin banyak putra-putri dari anggota Lantamal V yang mempunyai prestasi, bukan hanya tingkat provinsi maupun Nasional, kalau bisa Internasional,” harapnya.(lantamal5/ziz)

FOTO: Danlantamal V saat memberikan santunan pada anak yatim dan apresiasi pada putra-puteri berprestasi.(lantamal5/ziz)