Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Perayaan Malam Tahun Baru Aman dan Nyaman di Sidoarjo

SIDOARJO (halopolisi.com) – Kemeriahan perayaan malam tahun baru 2017-2018 di Sidoarjo benar-benar menjadi hiburan rakyat. Ribuan masyarakat Sidoarjo tumplek blek di beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian seperti alun-alun, Pazkul (Pasar Kuliner) perumahan Kahuripan, Sun Hotel dan beberapa lokasi lainnya.

Dengan pengamanan all out dari Polresta Sidorjo dan TNI serta instansi terkait, suasana pergantian malam tahun baru berjalan dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

“Alhamdulillah, kami senang bisa menikmati suasana di alun-alun jelang pergantian tahun barun dengan gembira,” ujar Aziz, warga Sidoarjo.

Sementara itu, menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawam Bayu Aji, untuk mengamankan malam tahun baru pihaknya mengerahkan sekitar 404 personil Polri yang terlibat Operasi Lilin Semeru dan dipertebal dengan 350 personil staf, 100 TNI dan instansi lain. Personil disebar untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar masyarakat bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan nyaman dan aman.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolda, semua jajaran kami perintahkan untuk turun membaur bersama masyarakat di pusat-pusat keramaim agar ketika dibutuhkan bisa quick respons. Saya juga berterimakasih kepada Dandim Sidoarjo dan pimpinan instansi terkait serta segenap komponen masyarakat Sidoarjo yang bisa bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang konduif,” kata Kombes Pol Himawan.(hp sidoarjo/ziz)

FOTO: Kapolresta Sidoarjo saat memantau pengamanan malam tahun baru.(hp sidoarjo)