Kapolrestabes Surabaya Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos di Tahun Politik

SURABAYA (halopolisi.com) – Jelang bergulirnya perputaran roda politik di Jawa Timur melalui Pilkada serentak yang berpotensi adanya kampanye hitam melalui dunia maya dan media sosial, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengimbau masyarakat agar lebih bijak menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.

Kapolrestabes Surabaya memberikan beberapa tips untuk menghindari beredarnya isu negatif atau berita bohong yang diprediksi akan menjamur di dunia maya menjelang masa-masa pemilihan calon kepala daerah serentak pada bulan Juni mendatang.

“Teknologi ini berdampak positif bagi kita untuk memenuhi kebutuhan. Akan tetapi di balik itu semua ada dampak negatif yang ditimbulkan. Maka dari itu pemerintah membuat aturan berupa UUTE untuk mengakomodir perbuatan yang menimbulkan kerugian bagi orang lain seperti pencemaran nama baik, penghinaan, pencurian data dan sebagainya,” ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya mengimbau agar masyarakat Kota Surabaya lebih bijak bermedia sosial terutama pada masa pemilihan kepala daerah nantinya.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.(hp restabes/ziz)