Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Cangkruan Tiga Pilar di Gununganyar Tambak

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama tiga pilar didampingi Aiptu Agus Setiawan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Gununganyar Tambak cangkrukan bareng di Rw 07 Rt 05 Medokan Sawah.

Melalui cangkrukan tiga pilar ini Kapolsek Rungkut, Danramil Rungkut dan Camat Rungkut yang diwakili Kasatpol PP Kecamatan Gununganyar menjaring masukan sekaligus harapan dan keluhan yang dialami warga untuk dapat diakomodir dan ditindaklanjuti.

Selain itu guna mendekatkan aparat negara (Polri, TNI dan Pemkot) ke masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan jalinan komunikasi terutama dalam memberikan informasi akurat kepada Tiga pilar tentang kerawanan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya.

Kapolsek Rungkut juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang perlu diwaspadai warga, terutama warga pendatang sebagai tamu yang belum dikenal.

“Ajak komunikasi dan kenali bahasa dan dialeknya termasuk cara atau gaya bicaranya, bila perlu tanyakan tujuannya,” kata Kompol Esti.

Kapolsek Rungkut juga meminta pengurus kampung dan warga agar peduli lingkungan dengan mengenali kegiatan tetangganya.

“Jangan sampai ada kegiatan yang melanggar hukum, terutama dengan mengantisipasi kemungkinan adanya rumah-rumah kosong atau rumah tinggal yang dimanfaatkan dan digunakan untuk kegiatan produksi Miras, Narkoba atau sebagai tempat-tempat persembunyian para pelaku kejahatan dan teroris, sehingga perlu diperhatikan dan diwaspadai,” sambungnya.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat cangkurkan bersama warga.(hp rungkut)