Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Cek Senpi Anggota

SURABAYA (halopolisi.com) – Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dinas kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang memegang senpi dinas, baik yang staf maupun personil yang tugas operasional, di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan ini Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan kepada para pengguna senjata api dinas untuk selalu merawat dan membersihkan senjatanya secara rutin.

”Pengecekan ini akan dilakukan pengecekan secara berkala, kelengkapan dan surat senpi yang tentu harus lolos tes psikologi dan memenuhi syarat pemegang senpi,” ujar Kompol Arief.

Dijelaskannya, pengecekan dan pemeriksaan senjata api dinas ini merupakan kegiatan rutin Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengetahui layak atau tidaknya, serta bisa digunakannya atau tidak senjata api dinas.

”Kegiatan ini juga bertujuan agar senpi pada saat dibutuhkan dapat digunakan serta untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan senpi dinas,” pungkasnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengecek Senpi anggota.(hp tanjung perak)