Polres Situbondo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Damai

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP Agus Supariyono, SS melakukan sosialisasi Pilkada damai melalui siaran radio.

Selama satu jam, AKP Agus Supariyono, SS memaparkan berbagai kegiatan Polres Situbondo dalam hal ini fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) sebagai fungsi yang dikedepankan dalam upaya preventif atau pencegahan gangguan Kamtibmas melalui sosialisasi, penyuluhan dan patroli sambang.

Sudah masuknya rangkaian Pilkada Serentak 2018 di Situbondo membuat geliat politik meningkat. Menyikapi hal tersebut, Polres Situbondo mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini secara damai.

“Tidak hanya kewajiban masyarakat saja namun elit politik di Situbondo dan simpatisan juga harus mendukung untuk menjaga Pilkada ini berjalan damai dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditentukan,” terang AKP Agus.

Selain itu, Polres Situbondo melalui peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga terus melakukan sosialisasi kepada warga di desa binaannya untuk ikut mensukseskan Pilkada Serentak 2018 dan masyarakat harus bijak dalam memilih sesuai dengan hati nurani dan dukung Polri dalam menciptakan situasi kondusifjangan sampai perbedaan pilihan merusak tali silaturahmi dan persatuan warga.

Siaran radio ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa berinteraksi langsung dengan narasumber baik berupa pertanyaan maupun masukan terkait tugas dan peran fungsi Binmas dalam menjaga Kamtibmas.

Mengakhiri siaran, AKP Agus mengimbau masyarakat tetap waspada dan hati-hati menyikapi cuaca ektsrem hujan deras dan angin kencang dengan mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan BPBD Situbondo maupun Command Center Polres Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kasat Binmas Polres Situbondo saat siaran radio.(hp situbondo)