Reuni Akbar 50 FH Unair, Kapolri dan Panglima TNI Serta Ketua KPK Dapat Award

SURABAYA (halopolisi.com) – Reuni akbar ke-50 Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) berjalan sangat meriah di ballroom gedung Dyandra, tadi malam.

Tampak hadir sejumlah pejabat dan para alumni mulai angkatan 70 sampai angkatan sekarang. Mereka mengikuti acara dengan seksama, mulai awarding hingga pementasan per angkatan.

Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samudera, dan beberapa nama lainnya tampak larut dalam acara.

Untuk Jurist Award diberikan pada 5 tokoh nasional dan 15 nominasi alumni terbaik Airlangga di beberapa bidang seperti bidang musik, birokrat, legislatif, militer, kepolisian dan banyak lainnya.

“Ada15 alumni terbaik di beberapa kategori yang mendapat awarding, beberapa di antaranya ada Ketua Mahkamah Agung nominasi bidang kehakiman, Wakil Jaksa Agung nominasi Kejaksaan, di bidang legislatif ada Mas Dosi di Komisi 3, Kombes Pol Hadi Utomo di bidang kepolisian, sedangkan di bidang birokrasi ada Pakde Karwo atau Soekarwo Gubernur Jatim, di bidang musisi ada Rendra basisnya padi,” kata Ketua panitia reuni akbar 50 FH Unair, Dr Syaiful Maarif, Mhum.

Sementara penghargaan non alumni diberikan kepada Ketua KPK Agus Raharjo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung dan keluarga Gus Dur sebagai penjaga Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo yang mendapatkan penghargaan di bidang birokrasi sempat berpesan kepada dekan Fakultas Hukum untuk memperhatikan kurikulum mata kuliah hukum. Dia juga melontarkan guyonan soal kehadiran angkatannya, angkatan 70.

“Saya angkatan 70, NIM saya 7170, dilihat dari angkatan nggak ada yang hadir hanya saya saja. Semoga teman-teman angkatan saya sehat semua di rumah. Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan,” kata Soekarwo.(den/ziz)

FOTO: Kemeriahan reuni akbar ke-50 FH Unair.(den)

Tag: