Hormat Ulama, Kapolri Sambang ke Habib Ali bin Abdurahman Assegaf

JAKARTA (halopolisi.com) – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD selain sosok yang cerdas juga sosok yang gemar bersilaturrahmi dengan ulama. Hal itu terlihat saat mantan Kapolda Papua ini bersilaturrahmi di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Di sela kesibukan melaksanakan tugas negara, Jenderal Bintang Empat yang masih berdarah Surabaya ini meluangkan waktu untuk bisa sowan ke ulama.

“Saya sowan dan sambang ke sini karena beliau sudah saya anggap sebagai guru dan orang tua saya, apalagi ketika mendengar kabar jika kondisi beliau kurang sehat,” ujar Kapolri, Rabu (7/2/2018).

Hal senada juga disampaikan Karopenmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Pol M. Iqbal,.

“Bapak Kapolri memang menjadwalkan untuk bersilaturrahmi dengan Habib Ali karena beliau mendengar jika habib sedang sakit. Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujar Brigjen Pol M. Iqbal.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menambahkan, di ajang silaturrahmi itu kedua tokoh saling mendoakan. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf selaku pimpinan Majelis Taklim Al ‘Afaf mendoakan Kapolri sukses dan lancar dalam menjalankan tugas dan amanah negara. Sementara Kapolri mendoakan Habib Ali segera pulih sehingga dapat berdakwah dan melayani umat.

“Sebagai rasa hormat dan sayang kepada ulama, Pak Kapolri menyempatkan mencium kening Habib Ali. Semoga sinergitas ulama dan umara tetap terjalin dengan baik,” pungkas Brigjen Pol M. Iqbal.(divhumas/ziz)

 

FOTO: Kapolri mencium kening Habib Ali sebagai bentuk hormat pada ulama
.(divhumas/ziz)