Pangdam V/Brawijaya Launching Program Satu Sekolah Satu TNI

JEMBER (halopolisi.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program yang dilaksanakan bersama TNI.

Salah satunya melalui program “Satu Sekolah Satu TNI”. Program ini digelar Pemerintah Kabupaten Jember bersama TNI untuk membangun sumber daya manusai agar memiliki kedisiplinan, jiwa dan semangat bela negara yang tinggi serta karakter kebangsaan yang kuat.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penanda tanganan nota kerjasama program “Satu Sekolah Satu TNI” antara Pemerintah Kabupaten Jember yaitu Bupati Jember dengan TNI melalui Kodim 0824 oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dihadapan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman.

Mayjen TNI Arif Rahman menyampaikan, program yang dilakukan oleh Pemkab Jember ini sangat bagus dan sering melibatkan TNI dalam kegiatannya sehingga sinergitasnya dengan TNI patut diapresiasi bersama.

“Bahkan program “Satu Sekolah Satu TNI” ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Semoga ini dapat menginspirasi daerah-daerah lainnya,” kata Mayjen TNI Arif Rahman.

Saat ditanyakan apa bentuk kegiatannya dalam kerjasama satu sekolah satu TNI tersebut, Mayjen TNI Arif Rahman menyatakan, kegiatannya berupa pembinaan kedisiplinan, baris berbaris, wawasan kebangsaan dan lain-lain yang dilakukan diluar jam sekolah, sehingga tidak mengganggu jam pelajaran mereka.(pendam5/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat melaunching program satu sekolah satu TNI di Jember.(pendam5)