Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Dikmas Lantas di SMA Triguna Bhakti

SURABAYA (halopolisi.com) – Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) merupakan salah satu tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Tugas itu tampak dilakukan personel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Brigadir Devi dengan memberikan sosialisasi tertib berlaluLintas kepada para siswa SMA Triguna Bhakti yang berlokasi di Jl. Kenjeran, Selasa (20/2/2018).

Di hadapan puluhan siswa, personel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang didampingi salah satu guru menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas.

“Etika yang baik dalam berlalu lintas, dapat mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata Brigadir Devi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto menyatakan, siswa yang tertib berlalulintas menjadi cerminan bahwa siswa tersebut tertib di sekolah. Tertib berlalulintas di antaranya menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan, memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, fungsi helm, bahayanya mengguna Handphone saat berkendara dan juga hindari menggunakan knalpot racing.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat bersama siswa SMA Triguna Bhakti.(hp tanjung perak)