Polres Wonosobo Intensifkan Silaturrahmi ke Alim Ulama

WONOSOBO (halopolisi.com) – Jajaran Polres Wonosobo terus mempererat tali silaturrahim dengan kalangan alim ulama. Hal itu tampak dilakukan Tim Safari Malam Pondok Pesantren yang dipimpin Iptu Sigit Subiyakto dari Polres Wonosobo ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Siwatu Bumitoso Watumalang yang dipimpin oleh Kyai Drs. HM. Muslim Syaripudin.

Tim Safari Malam Pondok Pesantren Polres Wonosobo disambut hangat oleh pimpinan pondok. Iptu Sigit menyampaikan maksud kedatangan di pondok pesantren.

“Kami bersama rombongan datang ke pondok pesantren dengan maksud silaturrahmi dan meningkatkan kemitraan antara Polri dengan alim ulama serta santri yang diasuh Pak Kyai,” kata Iptu Sigit.

Tim dari Polres Wonosobo bersama 77 santriwati dan 113 santriwan tampak guyub rukun melaksanakan sholat berjamaah dilanjutkan doa bersama. Setelah itu tim safari melanjutkan bincang-bincang di ruang tamu pondok pesantren.

Selesai perbincangan, KH Muslimin mengajak tim untuk makan bersama. Selesai makan dilanjutkan Maulid Simtuduror dengan iringan rebana oleh para santri.

Iptu Sigit juga menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait toleransi antar umat beragama. Dengan pemahaman toleransi diharapkan semua saling menghargai sehingga terwujud keamanan di Kabupaten Wonosobo.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Wonosobo, AKP Marino, S.H. mengungkapkan, kegiatan safari malam di pondok pesantren digelar untuk mendekatkan diri dengan para alim ulama serta memberikan kedekatan antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali para santri dan santriwati.

Selain kegiatan ke pondok pesantren, Polres Wonosobo juga melakukan safari sholat jumat di masjid-masjid yang tersebar di Kabupaten Wonosobo, safari gereja pada hari Sabtu dan juga patroli sambang ke tempat-tempat peribadatan/pemuka agama yang ada di kabupaten Wonosobo.
“Semoga dengan kedekatan Polri dengan seluruh umat beragama, teriring doa dari seluruh lapisan masyarakt sehingga kabupaten wonosobo semakin aman dan kondusif,” kata AKP Marino.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Anggota Polres Wonosobo saat silaturrahmi ke pondok pesantren.(hp wonosobo)