Polres Situbondo Kenalkan Disiplin Lalu Lintas Lewat Permainan

SITUBONDO (halopolisi.com) – Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo bersama Bhabinkamtibmas Desa Kandang melaksanakan program Polisi Sahabat Anak di TK Miftahul Ulum Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Situbondo.

Dalam kegaiatan tersebut Kanit Dikyasa Ipda Jembadi bersama Bripka Cahya dan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada anak-anak TK Miftahul Ulum untuk tidak takut dengan sosok Polisi karena Polisi adalah sahabat anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga diberikan edukasi terkait pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan menananmkan sikap disiplin berlalu lintas sejak dini melalui metode belajar smabil bermain bersama Polisi dan Boneka Lalu Lintas.

“Melalui permainan petugas mengenalkan tertib lalu lintas kepada anak-anak diantaranya zebra croos untuk menyeberang, lampu lalu lintas dan menggunakan helm dan lain-lain,” terang Ipda Jembadi.

Ipda Jembadi menjelaskan, melalui program Polisi Sahabt Anak ini Polres Situbondo ingin meberikan edukasi kepada anak-anak sekaligus pesan kepada para orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang Polisi bukanlah sosok yang perlu ditakuti karena ini berpengaruh terhadap tumbuh kembang mental anak-anak selanjutnya.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Polres Situbondo saat sosialisasi tertib lalu lintas di sekolah.(hp situbondo)