Kapolres Pasuruan Gelar Diskusi Bareng Ciptakan Kamtibmas Kondusif

PASURUAN (halopolisi.com) – Peran serta segenap instansi terkait dan komponen masyarakat sangat diperlukan untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam rangka itulah Polres Pasuruan mengelar FGD (Focus Group Discussion) Tiga Pilar Plus untuk berdiskusi bersama terkait perkembangan situasi terkini di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Dalam kegiatan ini Kapolres Pasuruan didampingi oleh Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasi Propam, dan Kasubag Humas, serta Para Kapolsek Jajaran.

Kegiatan juga dihadiri oleh kurang lebih 50 undangan, antara lain dari unsur Pemkab tampak hadir Asisten 3 Kab. Pasuruan, SKPD Kab. Pasuruan terkait (Kesbang Pol, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kadinsos dan dari unsur TNI tampak hadir Kasdim Pasuruan serta beberapa ormas, tampak hadir dari Bamag, NU Kab. Pasuruan dan Bangil, Ansor Bangil, MUI kab Pasuruan, FKUB, Muhammadiyah dan Kokam serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Dengan diskusi bersama melibatkan segenap instansi dan komponen masyarakat diharapkan bisa meningkatkan sinergisitas dan peran aktif semua dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya jelang Pilkada serentak 2018,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, Rabu (28/2/2018).

Mantan Kapolres Lumajang ini menambahkan, di antara tema kekinian yang dibahas terkait maraknya berita hoax serta beberapa tema kekinian lainnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan salah satu aplikasi inovasi Polres Pasuruan yaitu pemanfaatan Aplikasi Pas Mantap yang bisa didownload oleh masyarakat dan penyampaian nomor telepon yang bisa cepat dihubungi bila ada hal-hal yang mencurigakan.

“Semoga dengan diskusi ini bisa kita ciptakan kenyamanan lingkungan. Juga antisipasi dan menyikapi berita hoax dengan arif bijaksana. Hindari perilaku yang bertentangan dengan hukum. Perkuat tiga pilar dan pelaksanaan Pilkada harus berjalan kondusif,” pungkas alumni Akpol 1997 ini.(den/ziz)

FOTO: FGD yang digelar Polres Pasuruan dengan tiga pilar plus.(den)