Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pimpin Operasi Cipkon Mandiri

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH didampingi Panit Reskrim Ipda Biyadi sebagai Pawas menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) mandiri di Jalan Raya Rungkut Madya, Selasa (6/3/2018).

Operasi Cipkon mandiri melibatkan anggota gabungan piket fungsi Polsek Rungkut dengan sasaran pemeriksaan surat-surat dan barang bawaan yang dicurigai, berikut pemeriksaan kendaraan yang mungkin menyimpan Sajam, barang berbahaya dan narkoba.

Seluruh kendaraan yang melintas diberhentikan dan diperiksa jok dan tempat penyimpanan barang secara selektif dan humanis, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, untuk pelaku dan barang bukti hasil kejahatan tidak diketemukan, hanya sebanyak 15 pengendara kendaraan bermotor diketahui melanggar lalu lintas ditilang,” kata Kompol Esti.

Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan selain meminimalisir niat dan kesempatan sekaligus menjaring pelaku berikut barang bukti setelah beraksi. Juga guna memberikan dampak efek jera bagi pengendara pelanggar lalu lintas agar dapat tertib dalam berlalulintas.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memimpin operasi Cipkon mandiri.(hp rungkut)