Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bina Satpam

SURABAYA (halopolisi.com) – Aipda Iim Tartib sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Baruk Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya melakukan Binsatpam di wilayah yang menjadi binaannya di Kelurahan Kedung Baruk, Sabtu (10/3/2018).
Pembinaan dilakukan dengan mengumpulkan anggota satpam yang sudah terjadwal dari setiap RW di wilayah Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut masing-masing dari Rw 5 s/d Rw 10.
Melalui pembinaan yang dilakukan, selain diajarkan disiplin melalui latihan PBB dan olah raga bersama, satpam juga diberikan bekal beladiri dan diarahkan dalam peningkatan pelaksanaan tugas yang wajib dilaksanakan dalam setiap aktivitas sehari-hari, terutama tugas rutin patroli di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sebagai antisipasi timbulnya kerawanan gangguan kamtibmas dari aksi kejahatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
Satpam juga diarahkan agar selalu waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar, terutama terhadap keluar-masuknya warga yang tidak dikenal pada jam-jam rawan dan lingkungan sepi, guna tercipta situasi kamtibmas lingkungan selalu kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat membina Satpam.(hp rungkut)