Polrestabes Surabaya Jadi Jujugan Study Tour Polres Lamongan

SURABAYA (halopolisi.com) – Predikat WBK (wilayah Bebas Korupsi) yang diperoleh Polrestabes Surabaya dalam Zona Integritas beberapa waktu lalu membuat beberapa Polres di Jajaran Polda Jatim datang untuk menimba ilmu.

Polres Lamongan misalnya, melaksanakan study tour ke Polrestabes Surabaya untuk melihat dan mempelajari pelayanan publik seperti SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) serta pengurusan SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Rombongan dipimpin Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P. Hutagalung,S.I.K.,M.H. didampingi Kabag Ren Polres Lamongan, Kompol Slamet S dan Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Anggi S. Ibrahin,S.H.,M.H.,S.I.K.

Rombongan tersebut disambut baik oleh AKBP Pratomo Satriawan,S.I.K.,M.H., Wakapolrestabes Surabaya di ruang rapat M Yasin, Rabu (14/3/18).

Dalam sambutannya, AKBP Pratomo mempersilakan rombongan tersebut untuk mempelajari dan meniru metode yang dilakukan oleh Polrestabes Surabaya agar Polres Lamongan juga bisa memperoleh predikat WBK.

“Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya seluruh Polres di indonesia bisa mendapat predikat WBK,” kata AKBP Pratomo.

Menurutnya, Polrestabes Surabaya tidak begitu saja memperoleh predikat WBK.

“Polrestabes sebelumnya juga melakukan study banding ke Polres lain yang lebih dulu memperoleh predikat WBK,” terusnya.

Setelah mendapatkan sambutan dari Wakapolrestabes Surabaya dan Penjelasan terkait Zona integritas oleh Kabag Ren, rombongan melihat langsung pelayanan SKCK, SPKT dan Command Center serta Satpas Colombo.(hp restabes/ziz)

FOTO: Polrestabes Surabaya saat menerima study tour Polres Lamongan.(hp restabes)