Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Berikan Dikmas Lantas kepada Siswa

SURABAYA (halopolisi.com) – Kanit Lantas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Hadi Waluyo bersama anggota melakukan kegiatan binluh dengan memberikan Dikmas Lantas tentang rambu kepada anak-anak usia dini, Kamis (14/3/2018).
Binluh dilakukan dengan memberikan cerita-cerita lucu yang menjadikan anak-anak menjadi senang dan memperhatikan saat diajak berkomunikasi.
Kegiatan dilakukan dengan bersendau gurau bersama anak-anak Play Group Zin Chong yang mempunyai agenda acara di Galeri Pizza Hut Jalan Merr Rungkut.
“Melalui tertib dalam berlalulintas kepada anak-anak perlu secara dini ditunjukkan dan disampaikan terutama tentang rambu-rambu lalu lintas yang harus ditaati, dipatuhi bagi setiap pengendara kendaraan bermotor agar selalu tertib dalam berlalulintas di jalan raya, selain itu agar anak-anak sejak awal mengerti dan memahami, sehingga anak-anak tidak akan melakukan aktifitas berkendaraan di jalan raya sebelum memenuhi persyaratan waktu usianya,” kata AKP Hadi.
Kegiatan Dikmas Lantas digelar sebagai antisipasi kerawanan timbulnya Laka Lantas di jalan raya dan untuk keselamatan bagi pengendara, baik melalui binluh dan penyebaran brosur maupun melalui papan imbauan.
“Bahkan disampaikan juga di tempat lain, baik di setiap sekolah maupun di tempat mangkalnya pengendara kendaraan bermotor berbasis online,” tambahnya.
Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar dapat meminimalisir terjadinya Laka Lantas yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun materiil yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
Melalui Dikmas Lantas diharapkan dapat meminimalisir terjadinya Laka Lantas.(eko/ziz)
FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memberikan Dikmas Lantas.(hp rungkut)