Korem Bhaskara Jaya Tekankan Netralitas Prajurit dalam Pilkada

SURABAYA (halopolisi.com) – Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, seluruh Komandan Satuan mulai mengimbau seluruh personelnya untuk memegang teguh netralitas masing-masing personel.

Tak hanya netralitas, seluruh prajurit TNI, terlebih di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya diharuskan untuk bisa menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

“Kegiatan pembinaan netralitas TNI ini sangat penting guna menjamin terlaksananya netralitas TNI menjelang berlangsungnya Pilkada Jatim yang akan datang,” kata Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem, Mayor Inf Wakhid Dedy yang hadir mewakili Kolonel Kav M. Zulkifli di aula Makorem Bhaskara Jaya, Jumat (16/3/2018).

Dirinya menambahkan, kegiatan pembinaan seperti yang berlangsung saat ini merupakan salah satu sarana dalam mewujudkan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara demokrasi.

“Sebagaimana yang diamanatkan di dalam UUD NKRI 1945,” ujarnya.

Selain itu, kata Mayor Wakhid melalui amanat Danrem yang dibacakannya, hal ini, merupakan bukti jika prajurit TNI wajib menunjukkan sikap tidak memihak, maupun memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada masing-masing pasangan Bacagub dan Bacawagub dalam ajang Pilgub mendatang.

“Instruksi dari Panglima TNI sudah jelas. TNI harus netral,” tegasnya.(penrem084/ziz)

FOTO: Korem Bhaskara Jaya saat menggelar pembekalan terkait netralitas TNI dalam Pilkada.(penrem084)