Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tanam Mangrove Bersama Kompas

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Rungkut Polrestabes SUrabaya melakukan pengamanan dan ikut serta selama kegiatan penanaman bakau di sepanjang jalan masuk taman wisata mangrove Gununganyar yang diselenggarakan Kompas (Komunitas Pecinta alam se-Nusantara).

Pengamanan dilakukan, baik terbuka pakaian dinas dan tertutup preman yang membaur bersama peserta dan ditempatkan di simpul-simpul jalan hingga lokasi kegiatan dengan Kanit, Panit sebagai Padal.

Kegiatan dihadiri sedikitnya 350 peserta terdiri dari berbagai kelompok komunitas pecinta alam di Indonesia khususnya Surabaya dan sekitarnya serta dihadiri langsung Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama tiga pilar, Kadis Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Kadis Pertanian, Lurah Gununganyar Tambak, Kasi trantib Kecamatan Gununganyar berikut komunitas pecinta alam dan undangan.

Kapolsek Rungkut juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan binluh tentang kewaspadaan terhadap sosial media dan imbauan kamtibmas dengan mengajak komunitas untuk ikut serta peduli dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dengan memberikan berbagai masukan informasi agar dapat segera ditindak lanjuti guna terciptanya Harkamtibmas.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit Mangrove secara simbolis oleh para undangan dan komunitas pecinta alam lainnya di sepanjang jalan masuk Wisata Mangrove Gununganyar yang dilanjutkan dengan peninjauan mangrove disepanjang muara.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengikuti penanaman mangrove.(hp rungkut)