Cari Prajurit Berkualitas, Kodam V/Brawijaya Terapkan Seleksi Ketat

SURABAYA (halopolisi.com) – Memasuki penerimaan prajurit Tamtama PK gelombang I tahun ini, TNI AD terus melakukan seleksi secara ketat. Tak hanya berlangsung secara obyektif, selama berlangsungnya proses seleksi saat ini, Kodam V/Brawijaya juga diwajibkan untuk dapat memperoleh para calon prajurit sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh Satuan atas.

Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, seleksi penerimaan prajurit, khususnya calon Tamtama dalam sistem pembinaan TNI AD merupakan bagian yang sangat penting bagi pembinaan dan penggunaan kekuatan satuan jajaran TNI.

“Kegiatan rekruitmen calon Tamtama ini merupakan kegiatan yang sangat menentukan dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguuh serta berpedoman pada norma-norman yang telah ditentukan,” kata Mayjen Arif melalui sidang parade penerimaan calon Tamtama yang berlangsung di Makodam.

Hal tersebut, kata Pangdam V/Brawijaya, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna memperoleh calon-calon Tamtama yang berkualitas sesuai kriteria yang diharapkan.

“Perlu diingat bahwa yang menentukan lulus tidaknya calon Tamtama dalam seleksi ini adalah calon sendiri. Tugas kita sebagai panitia penerimaan, hanya memilih yang terbaik diantara para peserta sesuai hasil yang mereka capai selama mengikuti proses seleksi,” tegas Pangdam V/Brawijaya.(pendam5/ziz)

FOTO: Seleksi penerimaan calon parjurit yang digelar Kodam V/Brawijaya.(pendam5)