Kapolres Situbondo Berbagi Pengalaman Bersama Siswa SMAN 2

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menerima kunjungan guru dan siswa berprestasi SMAN 2 Situbondo di ruang Command Center.

Pelajar SMAN 2 yang datang bersilaturahmi dengan Kapolres Situbondo baru saja mengikuti kompetisi Story Telling di Malaysia dan berhasil meraih juara 2.

Kompetisi tingkat dunia ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai belahan dunia di mana para peserta menampilkan salah satu cerita rakyat/budaya daerah/budaya Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris.

Kedatangan para guru dan siswa ini dalam rangka berbagi pengalaman dengan AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) yang pernah mengikuti pendidikan di luar negeri tepatnya di Leeds University Inggris.

Kapolres Situbondo mengungkapkan rasa bangga kepada para pelajar berprestasi dari SMAN 2 Situbondo dan berharap bisa berbagi dengan pelajar lainnya atau sekolah lainnya agar bisa mengikuti dan ikut mengharumkan nama kota Situbondo, nama sekolah di jang iternasional.

“Anak-anak merupakan aset bangsa yang sangat berharga, apabila diarahkan dengan baik maka akan bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi orang tua, guru, sekolah, bangsa dan negara, seperti pelajar dari SMAN 2 Situbondo ini,” kata AKBP Sigit.

Sementara itu, para guru dan siswa merasa sangat berterima kasih atas dorongan semangat dan berbagi pengalaman sehingga lebih meningkatkan percaya diri anak-anak untuk lebih berprestasi di ajang internasional lainnya.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat bersama guru dan siswa SMAN 2.(hp situbondo)