Kapolres Situbondo: Seluruh Elemen Masyarakat Berperan Berantas Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menekankan pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam memberantas hoax, isu SARA dan ujaran kebencian.

Hal itu disampaikan saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di halaman apel Mapolres Situbondo. Upacara diikuti oleh Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan seluruh personil Polri dan PNS Polres Situbondo serta Polsek Jajaran.

Kapolres Situbondo menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan kultur masyarakat yang semakin cerdas dan modern sebagai anggota Polri dituntut memiliki multi talenta serta menguasai teknologi informasi.

Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 yang oleh bapak Kapolri ditekankan agar seluruh personil ikut berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi agar berlangsung aman, damai bebas dari hoax, provokatif dan isu sara yang memerlukan perhatian serius darai seluruh personil yang bertugas dilapangan.

Kapolres Situbondo juga menekankan agar menggandeng seluruh komunitas masyarakat, elemen masyarakat, kelompok untuk mendukung Polri dalam memberantas Hoax dana memberikan pemahaman kepada masyarakat atau warga di desa binaan Bhabinkamtibmas agar lebih mengerti terkait pemberitaan palsu (hoax) yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Sudah ada beberap kasus ujaran kebencian, hoax yang ditanganiberawal dari postingan media sosial dan berdampak pada gangguan kamtibmas. Diharapkan persan semua pihak untuk mencegahnya,” terang Kapolres Situbondo.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Situbondo meminta seluruh personil tetap menjaga soliditas internal dan sinergitas dengan instansi lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memimpin upacara.(hp situbondo)