PIA Ardhya Garini Surabaya Gelar Lomba Rumah Sehat

SURABAYA (halopolisi.com) – Para anggota Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya menggelar lomba rumah sehat.

Lomba rumah sehat ini menerapkan beberapa kriteria yang meliputi kebersihan dan kerapian rumah. Penilaian berlangsung selama satu hari penuh.

Ketua panitia acara, Ny. Riska Rudy Iskandar mengungkapkan, penilaian rumah sehat dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan dan kerapian rumah meliputi, dapur, kamar mandi, kamar tidur, jendela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, dan lubang asap dapur.

“Serta yang terpenting adalah memiliki tanaman apotik hidup yang berada di sekitar rumah, sehingga tidak ada pekarangan yang menganggur terbengkalai. Seperti imbauan pemerintah agar tidak ada pekarangan dan lahan yang hanya sia-sia tidak dimafaatkan,” bebernya.

“Dari lomba ini banyak manfaat yang dapat diperoleh yaitu pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan serta kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan penghuni rumah dinas agar membiasakan hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar agar dapat menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah,” pungkasnya.(lanudsby/ziz)

FOTO: Lomba rumah sehat yang digelar PIA Ardhya Garini.(lanudsby)