Bus Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan Polrestabes Surabaya Layani Warga Keputran

SURABAYA (halopolisi.com) – Terobosan kreatif Polrestabes Surabaya melalui layanan bus “Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan” resmi dilaunching dan memberikan layanan perdana kepada warga Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Bus pelayanan kepolisian terpadu itu melayani laporan masyarakat berupa laporan kehilangan, perpanjangan SKCK dan SIM.

“Bus pelayanan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan Kepolisian. Hal ini dilatarbelakangi oleh konsekuensi yang harus diterima oleh masyarakat ketika melakukan pengurusan perpanjangan SIM dan SKCK pada jam kerja,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Bus Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan tampak berada di kantor Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari mulai pukul 16.00 s/d 20.00 WIB.

“Bus ini standby di kelurahan nanti kalau di kelurahan jalannya sempit kami ke kecamatan atau puskesmas nanti diinformasikan tempatnya,” tambah Kombes Pol Rudi.

Seperti pengurusan yang sama di kantor SPKT Polrestabes maupun polsek jajaran, warga juga diminta melengkapi berkas saat pengurusan perpanjangan SIM.

Kehadiran bus tersebut dimanfaatkan warga melapor kehilangan, perpanjangan SIM dan perpanjangan SKCK.

“Luar biasa, terbantu. Pengurusannya juga cepat cuma 10 menit saja. Saya baru ini perpanjangan cuma butuh fotocopy KTP, surat kesehatan dan SIM lama,” ujar Annete Scorpivannoa (25) warga Dinoyo, Surabaya saat ditemui di depan bus polisi sobo Kelurahan.

Hari ini, Bus Pelayanan Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan hadir di Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat memantau langsung layanan bus polisi sobo kelurahan.(hp restabes)