Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri Sapa Jaka di Mojokerto

MOJOKERTO (halopolisi.com) – Polisi lalu lintas (Polantas) dipandang sebagai etalase Polri. Kalimat ini memang cocok untuk aparat keamanan bersabuk putih itu. Betapa tidak, setiap hari bisa dilihat pemandangan Polantas di jalan raya untuk pengatur arus lalu lintas sekaligus menertibkan kesemrawutan kendaraan yang biasa mangkal di depan pertokoan dan pasar.

Selain mengatur lalu lintas, Polantas juga sebagai dewa penolong kepada siapa saja yang berada di jalan raya. Di antaranya Polantas tak segan-segan membantu kendaraan yang mogok di jalan dan menyeberangkan pejalan kaki, yang memang benar benar perlu dibantu untuk menyeberangkan. Hal ini demi keselamatan pejalan kaki di jalan.

Belum adanya jembatan penyeberangan membuat pengguna jalan lain seperti pejalan kaki mengalami kesulitan untuk menyeberang jalan.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto beserta anggotanya menghadiri acara “Sapa Jaka” (Satlantas Peduli Pejalan Kaki) yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim di Alun-alun Mojokerto dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018, Rabu (21/3/2018).

Dalam acara ini, Satlantas ingin mengajak atau menggelorakan keselamatan untuk pejalan kaki khususnya di trototar (Pedestrian), Satlantas ingin memberikan dikmas lantas atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hak-hak pengguna jalan khususnya untuk pejalan kaki yang memiliki hak untuk berjalan pada trotoar-trotoar yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota. Dengan ini kegiatan apapun yang ada pada trotoar khususnya untuk pedagang atau parkir ranmor dll tidak diperbolehkan untuk menggunakan trotoar dalam hal kegiatan apapun.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menghadiri Sapa Jaka di Mojokerto.(hp tanjung perak)