PIA Ardhya Garini Ikuti Donor Darah HUT ke-54 Dharma Pertiwi

SURABAYA (halopolisi.com) – Sebagai bagian perayaan HUT ke-54 Dharma Pertiwi yang jatuh pada tanggal 15 April 2018, para anggota PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya mengikuti donor darah di RSAL Dr. Ramelan Surabaya.

Donor darah diikuti secara sukarela oleh para prajurit TNI dari Sidoarjo dan Surabaya, anggota Pia Ardya Garini, Persit, serta Jalasenastri.

Aksi donor darah ini berhasil emngumpulkan sedikitnya 210 kantong darah yang langsung disumbangkan ke PMI untuk disalurkan kepada yang memerlukan.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya, Ny Riska Rudy Iskandar mengatakan, manfaat donor darah selain menolong kelangsungan hidup orang lain ternyata juga bermanfaat untuk diri sendiri. Salah satunya bisa menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.

“Tapi yang harus tetap diperhatikan, sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu harus diperiksa kondisi kesehatannya, golongan darahnya, diukur tensi darahnya termasuk masa lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali,” katanya.

Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah nantinya.

Acara sosial kali ini juga diselingi dengan pemberian tali asih kepada anggota TNI maupun keluarganya yang sedang mendapatkan perawatan karena sakit.(lanudsby/ziz)

FOTO: Donor darah memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi.(lanudsby)