Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kawal Kunjungan Wali Kota Liverpool

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk memastikan kelancaran kunjungan rombongan delegasi Walikota Liverpool, Joe Anderson di Mangrove Information Center (MIC), Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH langsung melakukan pengamanan bersama Kanit, Panit dan anggota dengan Padal Kanit Intelkam Polsek Rungkut Iptu Surip.

Pengamanan selama kegiatan dilakukan dengan menempatkan anggota di beberapa simpul-simpul jalan hingga menuju lokasi Mangrove Information Centre Wonorejo Kecamatan Rungkut, baik terbuka pakaian dinas maupun tertutup pakaian preman.

Kedatangan rombongan delegasi Wali Kota Liverpool Joe Anderson dari negara Inggris sebanyak 13 orang. Rombongan berkunjung ke taman Wisata Mangrove Wonorejo dalam rangka kerja sama pengembangan kota Surabaya Sister City dipandu Pemkot Surabaya diantaranya Kabag Humas, Kabag Pertanian, Kasat Pol PP dan Camat Rungkut Moh Syafik beserta jajaran Lurah se-Kecamatan Rungkut.

Kegiatan diawali dengan kedatangan rombongan delegasi dari negara Inggris 13 orang dipimpin Wali Kota Liverpool Inggris Joe Anderson beserta wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar yang didampingi Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik tiba di MIC (Mangrove Information Centre) menggunakan kendaraan dinas Pemkot Surabaya disambut Muspika berikut Forpimka.

Rombongan kemudian berkeliling di area kawasan hutan Mangrove untuk melihat perkembangan tanaman Mangrove dan aneka satwa di hutan Mangrove Wonorejo dan lokasi Wisata Jogging Track, hingga memasuki lokasi Kuliner MIC yang berada di Bosem Wonorejo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 3 pohon jambu secara simbolis didepan kuliner MIC Bosem Wonorejo.

Selama rangkaian kunjungan dan kegiatan di MIC Wonorejo dalam pelaksanaannya berjalan kondusif, aman lancar terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memimpin langsung pengamanan kunjungan Wali Kota Liverpool.(hp rungkut)