Polres Kediri Kota Gandeng FKUB dan Forpimda Deklarasi Anti-Hoax

KEDIRI (halopolisi.com) – Jajaran Polres Kediri Kota menggandeng tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) bersama Forpimda menggelar deklarasi anti-hoax di Pura Agung Penataran Kilisuci yang berlokasi di lereng Gunung Klotok atau tepatnya di kawasan Goa Selomangleng.

Dalam deklarasi ini, FKUB bersama Forpimda Kediri sepakat dan bertekad melawan hoax sebagai respon maraknya berita hoax yang bertebaran, bahkan ada beberapa konten yang terdeteksi masuk di Kediri.

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi dan Danyon 521/DY Mayor Inf Andi Andriyanto turut bergabung dalam forum ini.

Kegiatan ini juga diisi penandatanganan kesepakatan oleh perwakilan tokoh lintas agama di antaranya M. Yahya dari Muhammadiyah, Prayitno Sutikno dari Khonghuchu, Sutarto dari Penghayat dan Kepercayaan, Komang Sudana dari Hindu, K.H.Maruf Anaz selaku Ketua FKUB, Pdt.Timotius Kabul dari Kristen Protestan, H.Usman Arief dari LDII, Erlik dari Kristen Khatolik, Iwan dari Budha dan Wahid Sumedi dari Kristen Katholik.(penrem082/ziz)

FOTO: Deklarasi anti-hoax Forpimda Kediri.(penrem082)