Polres Pelabuhan Tanjung Perak Buka Pendaftaran Anggota Polri

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak mulai dari tanggal 26 Maret hingga 11 April 2018 membuka pendaftaran calon anggota Polri dari Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir dan Tamtama. Sementara untuk pendaftaran secara online dibatasi selama 3 hari.

Sejumlah personil dari Bag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak tampak mulai sibuk memberikan pengarahan kepada calon yang akan melengkapi sejumlah berkasnya.

Sejumlah berkas yang harus dilengkapi yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Ijazah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan transkrip nilai, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan legalisir, pas foto 4×6 sebanyak 10 lembar, serta surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah.

Syarat lainnya adalah tinggi badan polki 165 cm, polwan 160 cm, batas umur 17,6 – 21 tahun untuk taruna Akpol dan Bintara, khusus D3 umur 17,6 – 24 tahun dan Brigadir kompetensi khusus.

“Saya imbau bagi yang berminat silahkan mendaftarkan dan untuk pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Sunaryo.

Disebutkannya, sebelum menyerahkan berkas persyaratan terlebih dahulu harus mendaftar via online. Peserta dapat membuka website di www.penerimaan.polri.go.id.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat melayani pendaftaran calon anggota Polri.(hp tanjung perak)