Salut, Kapolsek Banyuputih Polres Situbondo Bantu Pemulangan Pasien Tidak Mampu

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolsek Banyuputih Polres Situbondo, Iptu Bambang Irianto, SH bersama anggotanya membantu kepulangan pasien tidak mampu warga Sumberwaru Kecamatan Banyuputih dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (4/4/2018).

Informasi adanya pasien tidak mampu yang kesulitan keluar dari RSUD Abdoer Rahem ini diperoleh dari jejaring sosial. Berdasar informasi tersebut, Kapolsek Banyuputih berkoordinasi dengan Kepala Desa Sumberwaru untuk memberikan bantuan kepada pasien agar bisa segera pulang.

“Pasien bernama Alvionita ini merupakan Sumberwaru yang sebelumnya mengalami musibah melahirkan dengan keadaan bayi meninggal dunia dan sedang dirawat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo,” beber Iptu Bambang.

Iptu Bambang yang tiba di RSUD Abdoer Rahem Situbondo menggunakan mobil patroli backbone Sabhara ini langsung menemui pasien bersama keluarga dan kemudian menyelesaikan pengurusan administrasi jaminan selama tindakan medis.

“Alhamdulillah, kepulangan pasien juga dibantu secara administrasi oleh Pihak Rumah Sakit dan Kadinkes Situbondo sehingga prosesnya lebih mudah,” imbuh Iptu Bambang.

Kapolsek Banyuputih menyampaikan pesan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) ikut berduka cita atas meninggalnya bayi dari Alvionita dan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu, baik informasi maupun administrasi.

Kapolres Situbondo berharap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menginfokan kepada Polisi.

“Insyaallah kami bantu semampunya,” kata AKBP Sigit.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolsek Banyuputih Polres Situbondo saat membantu kepulangan pasien kurang mampu.(hp situbondo)