AKP Cinthya Dewi Ariesta SIK, MH: Cari Inspirasi dengan Yoga dan Laksa

SURABAYA (halopolisi.com) – Cita-cita menjadi sosok polisi wanita(Polwan) itu muncul sejak masa kanak-kanak karena terinspirasi oleh penampilan sosok Polwan yang ditemui dalam keseharian, sehingga dara muda kelahiran Jakarta 33 tahun silam ini bertekad menjadi polisi.

“Saya bersyukur pada Tuhan dan merasa beruntung bisa mengabdikan diri sebagai anggota Polri, dan semoga bisa semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat bangsa dan masyarakat,” kata AKP Cinthya Dewi Ariesta SIK, MH yang kini menjabat sebagai Kasubag Humas Polrestabes Surabaya.

Alumni Akpol 2006 ini mengaku, tugas baru sebagai Kasubag Humas Polrestabes Surabaya merupakan amanah yang diberikan pimpinan, sehingga semaksimal mungkin akan dilaksanakan, khususnya dalam menjembatani komunikasi dan interaksi antara Polrestabes Surabaya dengan publik, lebih khusus lagi dengan rekan jurnalis.

“Saya berharap ada sinergitas dan komunikasi yang positif sehingga visi dan misi Polrestabes Surabaya bisa tertransformasikan ke publik melalui rekan-rekan jurnalis. Saya akan banyak berdiskusi dengan rekan-rekan jurnalis sebagai tambahan ilmu bagi saya,” kata penggemar olahraga Yoga ini.

Alumni SMAN 16 Bandung ini menambahkan, di era keterbukaan dan modernisasi komunikasi saat ini, peran Humas cukup penting untuk memberikan sosialisasi dan edukasi dengan muara terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Surabaya.

“Saya berharap kita bisa selalu mengedepankan komunikasi dan diskusi demi kebaikan bersama,” ungkap penyuka musik pop R & B ini.

Penggemar kuliner Laksa, masakan khas Betawi ini mengatakan, untuk mengisi aktiVitas di luar tugas harian sebagai polisi, dirinya rajin berolahraga dan wisata kuliner, nongkrong bareng dengan sohib dan lapisan masyarakat lainnya.

“Sembari mencari inspirasi, saat ada waktu luang, saya sempatkan olahraga dan kongkow bareng sebagai sarana untuk mendapatkan input-input positif, di samping rutin ibadah,” tutup Polwan yang karib disapa Chyntia ini.(den/ziz)

FOTO: Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta SIK, MH.(den)