Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gandeng Dishub Gelar Operasi Gabungan

SURABAYA (halopolisi.com) – Petugas gabungan dari Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menggelar operasi di Kedung Cowek, Kenjeran.

Dalam operasi gabungan tersebut, petugas memeriksa seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati di sepanjang jalan tersebut.
Kendaraan roda dua diperiksa petugas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Selain itu, pengecekan spion, helm, knalpot, berstandart nasional dan kelayakan kendaraan.

”Kita akan periksa pengendara bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas serta menilang kendaraan yang tak sesuai spesifikasi (modifikasi) motor,” ujar Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto.

AKP Didik Sugiarto menjelaskan, operasi gabungan ini dilakukan guna menekan kecekakaan. Selain itu, operasi (razia kendaraan) ini digelar untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti Curas, Curat maupun Curanmor (3C).

”Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Kami juga akan menekan angka kriminalitas curanmor dengan rutin menggelar operasi kendaraan,” pungkas AKP Didik Sugiarto.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Peugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Dishub saat menggelar razia.(hp tanjung perak)