HUT ke-72 TNI AU, Danlanud Surabaya Ziarah ke TMP 10 November

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangkat menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (HUT TNI AU), prajurit Lanud Surabay, Pusdiklathanudnas, Gusang, dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang4/D.II Lanud Surabaya serta IKKT Pusdiklathanudnas melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 November, Surabaya, Jumat (6/4/2018).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diakhiri peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah di tugu TMP 10 November. Selanjutnya dilaksanakan tabur bunga bersama oleh peserta ziarah di pusara para pahlawan.

Danlanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E. mengatakan, kegiatan ziarah yang dilaksanakan pada saat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-72 TNI Angkatan Udara.

“Pelaksanaan ziarah ini merupakan kegiatan yang penting sekali bagi kita generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dengan kegiatan seperti ini dapat dijadikan momentum bagi generasi penerus untuk dapat bercermin tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih oleh para pahlawan.

”Di sisi lain juga sebagai nilai persatuan, kepahlawanan, dan kesetiakawanan sosial. Nilai kepahlawanan tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Setiap waktu dapat menjadi barometer dari generasi kegenerasi sepanjang zaman,” lanjutnya.(lanudsby/ziz)

FOTO: Danlanud Surabaya saat ziarah ke makam pahlawan.(lanudsby)