Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Sambang dan Koordinasi ke Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH menggelar patroli sambang dan koordinasi dengan kepala sekolah beserta guru pembimbing di SDN Kali Rungkut 1 dan Kali Rungkut 2.

Koordinasi dan jalinan komunikasi dilakukan terkait pembinaan pelajar dan rencana pengamanan maupun pengawalan sebagaimana jadwal UNBK tingkat SD mendatang.

Pembinaan pelajar perlu dilakukan secara dini, karena pelajar setingkat SD sangat rentan dan rawan dengan keingintahuan dari apapun yang diketahui di lingkungannya, terutama maraknya berita-berita yang beredar dan bisa dilihat di media sosial maupun maraknya peredaran narkoba yang sudah merambah pada pelajar, hingga dari keingintahuan, maka pelajar tidak menutup kemungkinan akan mencoba, baik di lingkungan sekolah, di rumah maupun antar sesama teman seusianya,” beber Kompol Esti.

“Untuk itu, sebelum terjadi perlu adanya pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada anak-anak, sebelum anak-anak menjadi korban ataupun terlibat dalam aksi kejahatan,” imbuhnya.

Melalui Binluh yang dilakukan diharapkan, selain anak-anak dapat mempersiapkan diri, juga mengerti dan memahami sehingga tidak sampai terjerumus dan dapat melanjutkan perjalanan cita-cita yang diinginkan.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat binluh ke sekolah.(hp rungkut)