Polres Situbondo Kawal Rombongan Perhimpunan Internasional Pecinta Sepeda Tua

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menerjunkan 268 personil dalam rangka pengamanan rombongan Perhimpunan Internasional Pecinta Sepeda Tua atau International Veteran Cycle Association (IVCA) yang menggelar Rally dan Kongres ke 36 di Denpasar Bali dan melintas di jalur Pantura Situbondo, Jumat (6/4/2018).

Rombongan International Veteran Cycle Association (IVCA) tiba di perbatasan Probolinggo – Situbondo dilakukan pengawalan oleh Patwal Satlantas dan tenaga medis dari Urkes Polres Situbondo yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Besuki, beristrirahat di gedung Eks Karisidenan Besuki sebelum melanjutkan perjalana menuju Pantai Wisata Bahari Pasir Putih dilanjutkan Tugu 1000 KM Anyer Panarukan dan direncakanaln bermalam di Polres Situbondo.

Untuk pengamanan, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menerjunkan 268 personil dari Polres dan Polsek Jajaran yang disebar sepanjang jalur pantura yang dilalui rombongan pecinta Sepeda Tua dan juga tempat-tempat rawan kecelakaan serta melakukan pengawalan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur Pantura Situbondo.

Direncakana usai bermalam di Mapolres Situbondo, tanggal 7 April 2018 rombongan Pecinta Sepeda Tua akan berkunjung ke Pendopo Kab. Situbondo sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Lanceng Kec. Kapongan dilanjutkan ziarah di makam Pahlawan Nasional KHR As’ad Samsul Arifin di PP Salafiyah Safiiyah Sukorejo Kec. Banyuputih. Usai ziarah rombongan akan melanjuutkan perjalanan menuju Banyuwangi namun sebelumnya akan berkunjung ke Waduk Bajul Mati untuk istirahat.

Kapolres Situbondo juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan rombongan Rally Perhimpunan Internasional Pecinta Sepeda Tua agar melaksanakan sesuai SOP dan kedepankan keselamatan, keamanan para peserta selama berada diwilayah Kab. Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Polres Situbondo saat mengawal rally perhimpunan internasional pecinta sepeda tua.(hp situbondo)