Kapolres Situbondo bersama Komunitas Jurnalis Deklarasi Anti Hoax

SITUBONDO (halopolisi.com) – Menyikapi perkembangan informasi digital terutama masifnya kabar hoax atau bohong di media sosial (medsos), komunitas wartawan Situbondo bersama Polres Situbondo menggelar deklarasi anti-hoax.

Sejumlah wartawan elektronik, cetak dan radio di Situbondo berkumpul bersama Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc, (Eng) dan Pejabat Utama Polres serta Kasubbag Humas dalam rangka menyamakan persepsi dan sinergitas untuk memberantas infromasi hoax, provokasi dan isu sara.

Kapolres Situbondo mengatakan, deklarasi anti hoax bersama para jurnalis bukan hanya seremonial akan tetapi ditindak lanjuti dengan aksi nyata dalam bentuk karya tulisan, berita, video dll yang berisikan himbauan kepada masyarakat agar lebih terbuka wawasannya sehingga tidak mudah tertipu dengan infromasi hoax atau berita bohong.

Dalam suasana Pilkada Jatim 2018, diharapkan peran aktif para jurnalis untuk ikut menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif melalui pemberitaan yang berpedoman pada kaidah jurnalistik dan memperhatikan etika jurnalis.

“Terima kasih kepada kawan-kawan jurnalis, selama ini sudah terjalin kerja sama yang baik dengan Polres,” kata AKBP Sigit.

Kapolres Situbondo dan perwakilan awak media mendeklarasikan anti hoax dalam bentuk pernyataan bersama dan MOU serta dilanjutkan penyerahan kaos Komunitas Jurnalis Situbondo Anti Hoax.

Melalui kegiatan ini, diharapkan silaturahmi dan kemitraan Polres Situbondo dan Jurnalis tetap terjaga dengan baik.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat deklarasi anti hoax bersama jurnalis.(hp situbondo)