Kapolres Situbondo Patroli Kamtibmas dan Sapa Warga Dusun Pacalan

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Pejabat Utama melaksanakan patroli sambang di dusun Pacalan desa Tambak Ukir kec. Kendit.

Patroli kamtibmas ke daerah terpencil dilakukan Kapolres Situbondo didampingi Kapolsek Kendit AKP Supran dalam rangka melihat situasi dan kondisi dusun Pacalan yang lokasinya sulit dijangkau dan harus melalui perbukitan untuk menjangkaunya.

Pada kesempatan patroli tersebut, Kapolres Situbondo memberikan tali asih berupa 30 buah sarung kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus masjid serta pengurus mushola di dusun Pacalan.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga bertatap muka dengan warga menyampaikan imbauan kamtibmas mengajak warga untuk menjaga persatuan, tali silaturahmi dalam suasana Pilgub Jatim agar tidak mudah terprovokasi berita Hoax, Isu Sara dan mewaspadai paham radikalisme ISIS.

“Dengan berinteraksi langsung bersama masyarakat, Polri berharap dapat mewujudkan kamtibmas yang aman dan nyaman serta mengetahui keluh kesah warga yang tinggal di daerah terpencil,” kata ABP Sigit.

Sambutan warga dengan kedatangan Kapolres cukup baik dan memberikan apresiasi serta mengharapkan agar kegiatan seperti ini lebih sering dan ditingkatkan kembali oleh jajaran Polres Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat patroli dan sambang warga.(hp situbondo)