Polres Pelabuhan Tanjung Perak Latih Anggota Patroli Keamanan Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Tanjung Perak, khususnya pada zona sekolah, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak melatih siswa PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SD Wonokusumo 07 agar terampil melakukan pengaturan lalu lintas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto mengatakan, para siswa yang tergabung dalam anggota PKS diberikan pelatihan pengaturan lalu lintas dari petugas Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Hal itu dilakukan guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pejalan kaki khususnya pelajar.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, agar para siswa yang tergabung dalam PKS terampil dan mampu dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekolahnya,” terang AKP Didik Sugiarto.

AKP Didik Sugiarto menambahkan, sekolah memiliki peran dalam mewujudkan kamseltibcar lantas di lingkungan sekolah, dan dalam pelaksanaan pengaturannya dilakukan oleh siswa PKS untuk membentuk sikap disiplin dan tanggungjawab.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat melatih patroli keamanan sekolah.(hp tanjung perak)